Lingkungan yang sehat untuk masa depan

Lingkungan adalah tempat dimana banyak makhluk hidup dan alam dapat berdampingan. Dengan adanya lingkungan yang baik dan sehat bagi makhluk hidup maka makhluk hidup itu pun akan memberikan simbiosis timbal balik yang baik pula bagi lingkungannya. Antara makhluk hidup dan lingkungan ini akan terjadi simbiosis mutualisme yang akan membantu hidup mereka.

Contoh mudah seperti kambing dan lingkungan padang rumput, padang rumput memberikan kambing makanan, kambing pun memberikan kotoran padang rumput untuk dijadikan pupuk yang akan digunakan oleh padang rumput sehingga padang rumput tersebut dapat tumbuh subur.

Tidak jauh beda, manusia juga sangat memerlukan sebuah lingkungan untuk bisa mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tanpa adanya lingkungan yang sehat maka hidup manusia itu akan sangat beresiko juga.

Dengan kemajuan jaman yang semakin hari semakin pesat dan kemajuan tekhnologi-tekhnologi yang menurut manusia sudah hebat, membuat sebagian besar dari para manusia lupa akan lingkungan sekitar mereka. Para manusia ini sudah sombong dengan adanya tekhnologi yang sekarang super canggih.

Sekarang dimana-dimana banyak sekali lingkungan yang sudah tidak terawat bahkan rusak. Ini semua karena banyak dari masyarakat yang kurang peduli dengan lingkungan di sekitarnya.

Sedikit beruntung karena sekarang masih ada beberapa lingkungan yang masih baik yang masih bisa menyediakan tempat bagi manusia untuk bertahan hidup.

Tapi bisakah anda bayangkan jika ketidak pedulian masyarakat ini berlangsung secara terus menerus, dan lama-kelamaan lingkungan yang dulunya masih bagus, masih sehat menjadi lingkungan yang jorok, kotor dan menjadi sarang penyakit karena ke tidak pedulian masyarakat sendiri.

Yang akan menanggung ketidak pedulian kita adalah anak dan cucu kita di masa depan. Jika kondisi seperti ini terus berkembang maka tidak akan ada lingkungan yang sehat untuk anak dan cucu kita di masa depan.

Mulai menumbuhkan kesadaran diri untuk menjaga lingkungan sekitar.

Kesadaran menjaga lingkungan hidup memang harus ditanamkan di generasi sekarang agar lingkungan yang sehat tidak akan punah di masa anak dan cucu kita nanti. Apakah anda mau karena tindakan acuh tak acuh kita membuat anak dan cucu kita di masa depan kita tidak mengenal lingkungan yang baik dan sehat dalam kehidupannya?

Tentu tidak mau bukan. Maka dari sekarang, generasi saat ini baik kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak muda harus sudah berpikir tentang lingkungan yang sehat untuk anak dan cucu di masa depan nanti.

Cara yang paling gampang adalah dengan mulai menanamkan kesadaran diri di diri sendiri untuk memulai menjaga kelestarian lingkungan yang sehat. Tidak perlu menyalahkan orang lain, tidak perlu menyuruh orang dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Yang harus kita, generasi sekarang lakukan adalah mulai melangkah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan kita sudah melangkah dalam menjaga lingkungan maka orang-orang sekitar pun juga pasti akan tahu dan merasakan hasil yang bisa di rasakan jika lingkungan sekitar bersih dan sehat.

Dan diharapkan dengan kita sudah melangkah dan mendapat hasil yang baik, upaya kita akan diikuti oleh teman-teman, tetangga dan orang yang melihat dan merasakan manfaat dari lingkungan yang sehat.

Mengajarkan kepada anak dan cucu untuk menjaga lingkungan.

Dengan mengajarkan anak dan cucu kita sejak kecil maka anak dan cucu kita sudah tertanam di hati dan pikiran mereka untuk selalu menjaga lingkungan sekitar mereka. Dan mereka diharapkan untuk secara turun temurun mengajarkan pada generasi berikutnya betapa pentingnya lingkungan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>